- -Tips Trik Fashion ,Kumpulan Berita-Berita Unik,Semua Yang Menarik Ada Disini See more at: http://jaketanime.com

Selasa, 12 November 2013

Taukah Anda Kesalahan Umum Pria Saat Bergaya

Anda pernah melakukan beberapa kesalahan ini?

Beberapa kesalahan ini seringkali terjadi begitu saja dan dimaklumi.
Apakah arti penampilan bagi seorang pria? Mungkin Anda pribadi jarang memikirkannya, terkecuali saat ada kepentingan khusus menyangkut penampilan itu sendiri. Ketika berkencan dengan wanita yang sedang didekati misalnya, sebisa mungkin Anda menunjukkan penampilan yang terbaik (setidaknya menurut Anda). Tapi tahukah jika ternyata beberapa penelitian mengenai sisi kognitif pria terhadap mode amat rendah. Tak dapat disalahkan juga, karena memang itulah pria. Namun saat ini sepertinya perkembangan mode bagi pria cukup mengalami perkembangan yang terbilang signifikan. Jika Anda memperhatikan, kini banyak sekali ragam informasi mengenai tata cara berpakaian bagi pria,. Semuanya kembali pada Anda, bagaimana Anda memandang style itu sendiri.

Ada benarnya juga. Jika ada wanita yang mengatakan ia tidak melihat pria hanya dari penampilannya saja, itu omong kosong. Begitu juga dalam profesi Anda, penampilan yang baik dipastikan akan mendatangkan hal-hal positif yang berguna bagi karier Anda. Cobalah untuk bersikap objektif, saat Anda menghadiri suatu rapat penting kemudian kolega hadir dengan outfit yang acak-acakan, pasti mood dalam ruang rapat tersebut akan ikut berubah. Beberapa pria memang masih terjebak dalam stigma pemikiran yang salah mengenai gaya berpakaian. Ada yang ingin terlihat mapan dengan balutan busana serba mewah from head to toe tapi jadinya seperti OKB (Orang Kaya Baru). Ada juga yang kebalikannya, dengan konsep berpakaian "yang penting nyaman" alih-alih gaya kasual yang diaplikasikan, melainkan gaya cuek yang justru bisa menurunkan kredibilitasnya. Beware, guys!
 



The Branded Mind

Produk fashion bermerek sudah pasti memiliki kualitas yang memang baik dan eksklusif. Kata kualitas dan eksklusif tersebut jelas dibanderol dengan harga yang mahal pula. Tidak ada salahnya memang memakai barang branded karena Anda menggilai premium style dan selalu ingin tampil beda. Tapi hati-hati, tidak selamanya produk fashion bermerek itu cocok untuk Anda kenakan setiap saat. Jangan karena merek, lantas memaksakannya pada penampilan hingga membuat orang memicingkan mata saat memandang Anda.
Ada kecerdasan tersendiri saat memilih barang bermerek dan taste seseorang yang biasanya bermain (sayangnya memang taste tidak bisa dibeli dengan uang). Jika Anda memang terlanjur terjebak dalam pola pikir barang branded adalah penyelamat penampilan, cobalah untuk lebih sering membaca style guide agar tepat saat Anda akan membeli suatu barang. Bukan bermaksud menggurui, namun tujuannya supaya barang mahal yang sudah dibeli menjadi tepat guna dan tentu saja menaikkan kadar coolness penampilan Anda.




The High Cost of Exclusivity

Kesalahan ini juga sering melanda para pria yang katanya ingin tampil bergaya. Ingat, tampil stylish tidak selamanya harus mahal. Sama seperti pola pikir barang bermerek, Anda harus cerdas dalam mengelola penampilan diri. Di sinilah pentingnya trik mix and match digunakan. Misalkan Anda mengenakan kemeja kasual dengan merek tertentu, sah-sah saja untuk memadukannya dengan celana dan sepatu walaupun labelnya biasa saja. Pembawaan Anda lah yang akan menentukan suatu penampilan itu terlihat eksklusif atau tidak, kuncinya, apalagi jika bukan rasa percaya diri.
Alternatif berbelanja Anda pun sebetulnya dapat diakali dengan banyak cara. Tidak harus selalu ke butik atau mal, cobalah untuk menjelajahi bermacam online store yang kini menjamur di dunia maya. Jangan dulu bersikap apatis, karena kualitas barang yang dijajakan di online store tersebut tidak kalah dengan produk-produk di mal. Hanya saja, Anda harus teliti memilih online store mana yang terpercaya menyediakan kualitas barang terbaik dengan harga miring, dan tentu saja layanan pengirimannya.




High Level of Style Awareless

Karena bersikap judgemental, akhirnya pria kehilangan awareness terhadap perkembangan gaya yang ada di sekitarnya. Bisa dikatakan, sikap seperti ini seperti menutup mata atas sebuah kemajuan. Hal ini seperti lazim dialami oleh seorang pria dengan alasan wajar-wajar saja, karena itulah pria. Nanti dulu, karena penampilan itu penting, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui perkembangan mode apa yang sedang menjadi tren saat ini. Tidak harus selalu diaplikasikan, cukup tahu saja sudah menjadi poin tersendiri bagi Anda.
Ada hal penting yang juga harus Anda pahami baik-baik, kasual berbeda dengan cuek. Mengapa dua hal ini yang selalu ditekankan? Karena kini banyak wanita yang menyukai pria-pria dengan penampilan dandy atau preppy, sebut saja, rapi. Mengapa? Karena beberapa wanita menilai penampilan seperti itu menggambarkan karakteristik seorang pria, sebuah kemapanan yang tidak harus digambarkan dalam bentuk materi melainkan kemapanan diri untuk peduli dengan penampilannya. Bagaimana, setuju?
http://jaketanime.com/korean_style/jaket-korean-style_ks-33

0 komentar:

Posting Komentar