- -Tips Trik Fashion ,Kumpulan Berita-Berita Unik,Semua Yang Menarik Ada Disini See more at: http://jaketanime.com

Selasa, 12 November 2013

4 Hal Yang Harus Diketahui Pria Tentang Melilih Setelan Jas


http://jaketanime.com/korean_style/blazerkorea/koreanstyle_blazersinglebutton


Menelusuri detail jas
Apakah anda sudah mengerti akan potongan jas yang tepat agar bisa meningkatkan kualitas penampilan pria?

Apa yang anda ketahui tentang jas ? Sebuah setelan pakaian yang biasa dikenakan disaat akan menghadiri kesempatan formal atau acara acara resmi tertentu. atau hanya sekedar pakaian wajib untuk menghadiri acara meeting atau undangan pernikahan?memang benar jika pendapat anda demikian, karena memang benar setelan jas bisa menaikan maskulinitas seorang pria hanaya dengan potongan bahan serta potongan bentuk jas tersebut.

Seiring dengan kian perkembangan zaman, begitu juga dengan pemaknaan setelan jas itu sendiri. Pria-pria modern yang paham betul akan pentingnya arti penampilan pasti akan mencari tahu esensi tepat saat mengenakan jas. Bukan masalah brand atau mahalnya jas yang dikenakan, melainkan kesesuaian potongan jas itu sendiri terhadap bentuk tubuhnya.

Sebegitu pentingkah mengetahui seluk-beluk jas yang Anda kenakan? Semuanya tergantung pada Anda. Jika Anda merasa lebih nyaman dengan setelan jas konvensional yang apa adanya, boleh-boleh saja. Namun dengan memperhatikan detail setelan jas, efek yang terlihat adalah jas itu akan membentuk siluet tubuh menjadi lebih tegap dan tentunya, menarik perhatian setiap wanita yang memandang. 

Mengenal detail jas dalam hal ini tidak perlu sampai meneliti pola dan teknik jahitan yang digunakan, toh Anda bukan penjahit atau desainer. Setidaknya ada empat hal yang bisa dikenali agar Anda dapat memilih setelan jas yang sesuai dengan kebutuhan.

Single atau Double?



Tren mode saat ini memang sedang gencar menjajakan jas double-breasted sebagai fashion item yang seolah wajib dimiliki pria saat ini. Hembusan angin mode dari era 1920-an nampaknya masih akan terus merambah dunia mode pria setidaknya sampai tahun 2014 mendatang. Tapi apakah Anda betul-betul membutuhkannya? Jas double-breasted memang menciptakan siluet ukuran dada pria menjadi lebih bidang dan lebar.

Hal ini tentu cocok bagi pria dengan ukuran dada yang lebar, bertubuh tinggi, dan besar. Bagaimana dengan jas single-breasted? Beberapa pakar mode menilai single-breasted adalah setelan jas yang nilainya lebih long lasting dibanding double-breasted suits. Jas single-breasted dibuat untuk ukuran tubuh yang lebih universal, terutama bagi Anda yang bertubuh kurus dan tidak terlalu tinggi. Kegunaan dari jas jenis ini adalah untuk menambahkan volume tubuh Anda hingga terlihat lebih tegap berisi.

Choose The Right Shaped Lapels



Lapels adalah potongan pada kerah jas. Pada setelan jas konvensional, pasti bentuk lapels akan berbentuk sederhana layaknya potongan segitiga yang sedikit melebar di kanan kirinya. Tetapi, lapels sebetulnya termasuk salah satu potongan penting yang akan mempengaruhi volume tubuh Anda saat mengenakan jas.
Pada jas double-breasted, maka ukuran lapels akan berbentuk lebar hingga menimbulkan kesan klasik dan flamboyan. Pada jas single-breasted terutama yang berkancing satu dan dua, ukuran lapels akan lebih kecil setidaknya lima inci dari bagian terlebarnya. Kini memang banyak tersedia potongan jas dengan lapels berukuran kecil, tapi ingat, lapels tersebut tidak cocok untuk Anda yang bertubuh kurus karena hanya akan semakin memperkecil volume tubuh.
 

Turn On The Button!

 

Lupakan jas dengan yang mempunyai tiga kancing, karena it's so 90's. Bahkan jas double-breasted pun hanya mengandalkan dua buah kancing meskipun terdiri dari tiga pasang kancing. Untuk menimbulkan kesan elegan yang maksimal, maka pilihan Anda sebaiknya jatuh pada jas yang memiliki satu atau dua kancing. Meskipun sama-sama pakaian formal, keduanya dipercaya mempunyai peran yang berbeda. Jas dengan detail satu kancing memiliki nuansa dinamis elegan saat dikenakan, terutama jika Anda mengenakannya tanpa dasi.

Sementara itu, jas dengan detail dua kancing akan memperkuat sisi klasik elegan pada penampilan Anda terutama jika dikenakan saat menghadiri acara resmi di malam hari. Ingat, saat mengenakan jas dengan dua kancing, Anda hanya boleh membuka satu kancing yang paling atas atau keduanya sekaligus untuk menambahkan sedikit kesan santai.

Rules For Vents


 
Saat setelan jas berkembang di Eropa, terobosan pun dibuat agar seseorang merasa nyaman saat mengenakannya. Dibuatlah vents atau potongan di belakang jas. Anda mungkin bingung apa fungsi vents tersebut? Pada awalnya vents dibuat agar seseorang mudah mengambil sesuatu yang ada di kantung belakang, dompet misalnya.

Ada tiga jenis jas yang lazim Anda temui, jas dengan satu vent, dua vent, atau tanpa vent sama sekali. Jas yang memiliki satu sampai dua vent biasanya ditujukan untuk seseorang yang bertubuh besar agar mudah bergerak. Sementara itu, jas dengan satu atau tanpa vent dikhususkan bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh sedang atau bahkan kurus. Selain untuk kenyamanan fungsi gerak, vents ini juga berfungsi untuk mempertegas siluet tubuh dilihat dari bagian samping.

 

0 komentar:

Posting Komentar