- -Tips Trik Fashion ,Kumpulan Berita-Berita Unik,Semua Yang Menarik Ada Disini See more at: http://jaketanime.com

Jumat, 29 November 2013

Tips Keringkan Baju Saat Musim Hujan

Pakaian yang belum kering  sempurna kerap membuat baju jadi berbau tak sedap. So biar baju bisa kering meski hujan mengguyur, coba deh tips berikut ini.

-  Buat yang punya mesin cuci, gak ada salahnya lho memaksimalkan tombol spinner. Begitu mesin cuci selesai mencuci, buat putaran sekali lagi karena ini bisa memeras lebih banyak air sehingga pengeringnya tidak perlu terlalu lama.
Jika mesin cuci tergolong model lama (bukan satu spinner), masukkan pakaian dalam pengering lalu putar dengan aturan tertinggi.


- Perhatikan volume pakaian.
Sesuaikan baju yang hendak dikeringkan dengan kapasitas pengeringnya  (tidak telalu penuh/ banyak atau tidak juga terlalu sedikit) agar udara panas yang dikeluarkan bisa bekerja dengan baik


- Jangan campur bahan berat dan ringan.
Pisahkan jenis pakaian yang berat dan ringan karena bisa membuat pakaian yang lebih ringan jadi sulit kering. Adapun jenis pakaian berat antara lain : handuk, jeans.

- Manfaatkan handuk kering.
Handuk kering bisa membantu menyerap kelembaban. Tinggal masukkan saja handuk kering beserta pakaian yang basah di dalam pengering.


- Buat Jemuran Darurat
Jemuran Darurat bisa dibikin dari apa aja. Jaman dulu nih, salah satu keluargaku bikin jemuran dari kurungan ayam (yang bersih dan baru lah yau) yang di dalamnya sudah diberi bola lampu. So, baju dijamin cepat kering dan terasa hangat (meski  bikin tagihan listrik jadi naik).

Cara lain nih, bisa juga sediakan seng sebagai atap dari tempat jemuran. Materi dari seng ini bisa menyerap panas dari matahari (meski gak selalu bersinar di musim hujan ini).

- Gunakan Hair Dryer, Kipas Angin.
Meski gak terlalu dianjurkan karena pasti tagihan listrik bakal naik juga, tapi sekali-sekali boleh lah mengeringkan baju dengan hair dryer atau kipas angin.


- Disetrika
Jika baju masih agak basah atau lembab, bisa di setrika sampai kering, tapi awas lho, jangan keseringan juga karena bisa bikin baju gak awet.
http://jaketanime.com/koreanstyle_genjiblackkoreanjacket

0 komentar:

Posting Komentar