- -Tips Trik Fashion ,Kumpulan Berita-Berita Unik,Semua Yang Menarik Ada Disini See more at: http://jaketanime.com

Jumat, 29 November 2013

Tips : Cara Agar Pakaian Anda Tetap Bagus Dan Awet

Radja Fashion – Pakaian dengan warna yang bagus memang menyenangkan untuk Anda kenakan. Pakaian berwarna cerah dan warnanya masih bagus bisa Anda dapatkan jika melakukan perawatan yang tepat. Meskipun bukan pakaian baru, namun Anda akan tetap percaya diri jika warna pakaian itu masih terlihat bagus.

Bagi Anda yang berkantong tebal, mungkin akan membeli pakaian baru jika rata-rata pakaian yang dimiliki sudah memudar warnanya. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda mengalami krisis keuangan.

Untuk membuat warna pakaian tetap awet, Anda harus melakukan perawatan yang tepat.
 Bagaiamana caranya? Untuk mengetahuinya, Anda perlu menyimak tips berikut ini:

 1. Jangan sering dicuci Setiap kali pakaian dicuci,
 sebenarnya mengurangi kualitasnya. Jika Anda mengenakan pakaian hanya sebentar, misalnya 2-3 jam dan tidak kotor, maka cukup diangin-anginkan saja dan bisa dipakai kembali. Cara ini bisa membuat warna pakaian jadi tetap awet.

2. Memakai deterjen berkualitas 
Jika ingin semua pakaian Anda awet,maka pakailah deterjen berkualitas. Tak ada salahnya untuk memgeluarkan uang lebih banyak untuk membeli deterjen yang bagus agar pakaian Anda tetap awet dan warnanya tak memudar.

3. Memakai deterjen secukupnya
 Terlalu banyak menggunakan deterjen tidak akan membuat pakaian lebih bersih. Faktanya malah akan menyebabkan masalah, seperti warna pakaian jadi cepat pudar. Sabun bisa terperangkap di dalam pakaian sehingga menjadi kaku dan akhirnya tidak awet.

4. Memisahkan pakaian
Memisahkan pakaian sebelum memncucinya juga penting Anda lakukan untuk mempertahankan keawetan pakaian. Anda harus memisahkan pakaian yang berwarna putih, gelap, cerah, dan pakaian berbahan lembut. Dengan begitu, pakaian akan tetap awet dan memiliki warna yang masih bagus.

5. Menggunakan cuka Cuka
Biasanya dipakai orang sebagai penyedap rasa. Namun, cuka juga bisa berfungsi untuk mempertahnkan warna pakaian Anda secara sederhana. Sebelum dicuci, rendam pakaian di dalam air yang sudah dilarutkan 2 sendok makan cuka. Cuka akan mengunci warna pakaian Anda agar tidak mudah luntur.

6. Menghilangkan noda dengan vetsin
Bumbu masak, vetsin yang selama ini Anda kenal sebagai penyedap masakan ternyata mempunyai kegunaan lain yaitu sebagai pembersih noda pakaian. Caranya, basahi dahulu pakaian yang terkena noda, lalu taburkan vetsin pada bagian noda yang melekat pada pakaian tersebut. Kemudian Anda bisa menyikatnya dan hasilnya noda itu pun akan hilang seketika.

7. Kurangi penggunaan mesin pengering
Terlalu lama mengeringkan pakaian akan membuat kain mengkerut dan rusak. Untuk itu, Anda jangan terlalu sering mengeringkan pakaian dengan mesin pengering jika ingin tetap awet. Anda bisa memerasnya saja lalu dijemur. Itulah cara yang bisa Anda lakukan agar pakaian tetap awet. Warna pakaian yang kusam tentunya akan membuat penampilan seseorang menjadi tidak percaya diri, bukan?
http://jaketanime.com/crows_zero/jaketcrows/jaketcrowszero_genjisportyedition

0 komentar:

Posting Komentar