- -Tips Trik Fashion ,Kumpulan Berita-Berita Unik,Semua Yang Menarik Ada Disini See more at: http://jaketanime.com

Kamis, 21 November 2013

Perawatan Kulit dengan Belut Jadi Tren di Inggris


Belut untuk terapi kecantikan kulit. (sumber: Daily Mail)
Berbagai cara dilakukan kaum hawa untuk menjaga kulitnya selalu dalam keadan halus dan lembut. Menggunakan lotion, lulur atau masker mungkin sudah biasa Anda lakukan. Tapi bagaimna dengan mandi belut? Berani mencoba?

Terapi satu ini sedang banyak diminati di Inggris. Belut, disebut-sebut efektif mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Caranya bisa dibilang cukup ekstrem, yaitu berendam dalam bak yang telah berisi belut-belut hidup berukuran mungil.

Perawatan ini diklaim bisa menghaluskan kulit dan membuatnya jadi tampak lebih bersinar. Belut dipercaya bisa membantu membersihkan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat.

Namun, belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kalau mandi belut mampu menyehatkan dan mempercantik kulit. Teknik perawatan ini sebenarnya diadaptasi salon-salon kecantikan di Inggris dari Tiongkok. Belut yang digunakan juga belut jenis khusus yang ukurannya sepanjang pensil.

Karena keunikannya, perawatan ini kemudian membuat banyak orang penasaran, bukan hanya wanita tapi juga pria. Trennya sama seperti terapi pedikur ikan Garra Ruffa, yang diklaim bisa menghaluskan kaki.

Meskipun perawatan ini banyak diminati, ternyata bukan tanpa risiko. Menurut Wendy Nixon dari Chartered Institute for Environmental Health (CIEH), busana yang dikenakan saat berendam dalam bak berisi belut harus benar-benar rapat.

Ia pernah menemui kasus, belut kecil masuk ke area genital seorang pria hingga ke ginjal setelah melakukan terapi. Pria tersebut akhirnya harus menjalani operasi selama sekitar 4 jam demi mengeluarkan belut tersebut.

"Perawatan apapun pasti untuk menyehatkan tubuh, sebelum melakukan terapi unik atau baru pastikan Anda mengetahui risikonya,"

Sumber:Daily Mail


jaketanime.com 

0 komentar:

Posting Komentar