- -Tips Trik Fashion ,Kumpulan Berita-Berita Unik,Semua Yang Menarik Ada Disini See more at: http://jaketanime.com

Jumat, 22 November 2013

INFO KESEHATAN : 6 manfaat tidur siang selama 20 menit


6 manfaat tidur siang selama 20 menit
 
Info sehat  – Tidur siang merupakan hal sulit terutama bagi para pekerja yang teramat sibuk. Dengan jam kerja yang tidak memungkinkan, mereka cenderung tidak memiliki waktu untuk memberikan sedikit istirahat bagi tubuh di siang hari. Padahal, cukup 20 menit untuk tidur siang, maka Anda akan mendapatkan manfaat-manfaat super berikut ini.



Mengurangi stress
Peneliti mengungkapkan bahwa tidur di siang hari dapat mengurangi hormon stes sehingga Anda akan lebih bersemangat dan pikiran yang kembali segar. Kita akan lebih fokus, segar, dan tentu saja produktif.

Meningkatkan kewaspadaan
Para ilmuwan telah membuktikan bahwa tidur siang selama 20 menit setiap hari membuat stamina Anda lebih baik dan menjadi lebih produktif dalam melakukan berbagai pekerjaan.

Peningkatan memori
Tidur siang memberikan kita sebuah peningkatan kemampuan dalam hal mengingat dan mempelajari hal-hal tertentu. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada 4 sesi uji kompetensi dengan mengandalkan kemampuan motoric. Studi dilakukan pada dua kelompok mahasiswa, dan hasilnya mahasiswa yang tidak tidur siang akan mengalami penurunan nilai pada dua sesi terakhir.

Baik untuk jantung
Sebuah penelitian di yunani yang melibatkan 23.681 orang dengan penyakit jantung coroner menyatakan bahwa orang yang mengambil waktu 30 menit setiap hari untuk tidur siang memiliki risiko 37% lebih rendah terkait dengan penyakit jantung tersebut.

Peningkatan kognitif
Dalam penelitian terbaru, para peneliti di NASA menunjukkan bahwa kekuatan tidur di siang hari selama 30 menit dapat meningkatkan kemampuan kognitif sekitar 40 persen. Pengujian tersebut dilakukan pada seribu relawan dan membuktikan bahwa mereka yang terus bekerja tanpa istirahat, membuat skor lebih rendah dalam tes kecerdasan seperti tes IQ. Lebih penting lagi, kapasitas mereka untuk bekerja dan menghafal menurun dibandingkan dengan mereka yang tidur setelah makan siang.

Meningkatkan kreativitas Anda
Istirahat dan relaksasi tidak hanya penting untuk kesehatan dan mungkin juga membuat Anda menjadi orang lebih kreatif. Orang-orang cenderung lebih imajinatif setelah tidur pada siang hari. Juga, ahli lain setuju bahwa mengambil tidur siang atau menjauh dari masalah dapat menyebabkan ide-ide yang lebih baik nantinya.

http://jaketanime.com/korean_style/jaket-korean-style_ks-26

0 komentar:

Posting Komentar