- -Tips Trik Fashion ,Kumpulan Berita-Berita Unik,Semua Yang Menarik Ada Disini See more at: http://jaketanime.com

Selasa, 19 November 2013

Cara Tampil Dengan Busana Business Casual

Banyak orang yang bingung dengan istilah busana “business casual”. Supaya Anda tidak bingung, berikut adalah aturan dan tips untuk tampil dengan gaya business casual.

Dalam beberapa perusahaan, business casual biasanya menjadi aturan berpakaian di hari Jumat dan Anda tidak perlu mengenakan dasi.

Namun, saat ini makin banyak perusahaan yang tidak mewajibkan karyawannya berpakaian formal, sehingga tidak ada batasan yang jelas antara business casual dan busana non-formal.

Menurut Sarah DeGrazia dari laman LearnVest, pakaian business casual menekankan pada kebutuhan untuk mencampurkan kehidupan personal dengan profesional.

“Saya rasa business casual muncul karena orang ingin merasa lebih nyaman saat bekerja, sehingga mereka pun bisa lebih produktif,” jelasnya.

Business casual untuk pria, kata DeGrazia, artinya mereka tidak perlu memakai setelan jas dan dasi. Cukup kenakan celana bahan, kemeja berkerah, dan ikat pinggang.

Tapi untuk wanita, penampilan business casual bisa lebih beragam. Wanita bisa memilih berbagai jenis rok sepanjang lutut, pastikan bagian atas atau blus tidak terlalu terbuka, atau bisa juga memilih celana dengan blus. Sepatu tertutup sebaiknya melengkapi penampilan ini, baik high-heels maupun sepatu flat tidak masalah.

Sementara untuk beberapa jenis busana yang patut dihindari untuk business casual meliputi, jeans, sepatu sneakers, sandal jepit, dan kaus oblong.

Jika Anda tidak yakin dengan busana business casual yang diterapkan di kantor baru Anda atau saat Anda akan diwawancara, tidak ada salahnya berpakaian seformal mungkin.

“Ketika Anda datang memakai setelan jas, sementara orang lain memakai jeans, Anda bisa membuka jas dan dasi,” kata DeGrazia.

http://jaketanime.com/korean_style/kemejakorea/kemejaputih_koreanstyle

0 komentar:

Posting Komentar